Andres Iniesta masih tanpa Ballon D’Or, Vicente del Bosque: Jujurlah!

Di bawah Del Bosque, Iniesta judul berkubang karir tampaknya tidak lengkap tanpa trofi Ballon d’Or.



GOAL berdasarkan SANDY Maria Twitter

pelatih Spanyol Vicente del Bosque Ballon d’Or untuk tidak adanya gelandang Barcelona Andres Iniesta sebagai ketidakadilan .

Akhir pekan lalu, Iniesta baru saja meraih gelar untuk Barca 28 gelar setelah mengklaim Copa del Rey setelah mengalahkan Sevilla 2-0. Puluhan judul tidak termasuk dua trofi di Euro dan gelar Piala Dunia di Spanyol.

Namun di tengah-tengah kelimpahan judul klub dan tim tingkat nasional, Iniesta tidak pernah memenangkan Ballon d’Or. Iniesta hanya menjadi yang terbaik runner-up Ballon d’Or pada tahun 2010, dan menempati urutan ketiga dalam edisi 2012 dari rekan setimnya Lionel Messi, keluar sebagai pemenang. Kondisi ini sangat disayangkan Del Bosque.



“Ini akan menjadi tidak adil jika Iniesta harus berhenti sendiri tanpa trofi Ballon d’Or,” kata Del Bosque kepada Cope Selasa (24/5). “Tapi saya pikir sulit ketika Anda harus bersaing dengan dua pemain luar biasa sendiri, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.”

Selain itu, Del Bosque membantu Iniesta terkesan dengan performa counter Sevilla Copa del Rey final. “Kami sangat bersemangat untuk melihat Iniesta baik untuk saat ini. Bahkan dengan sepuluh pemain, ia mampu menjadi seorang pemimpin sejati di lapangan dan membawa rasa aman bagi Barca,” tambahnya.

Del Bosque dan Iniesta sekarang mempersiapkan diri untuk menghadapi Euro 2016 di mana Spanyol adalah Grup D bersama dengan Republik Ceko, Turki dan Kroasia. Sebelum meninggalkan Prancis La Roja bermain tiga pihak dalam tes pertama melawan Bosnia-Herzegovina, Korea Selatan, dan Georgia.

  • Recent Posts

  • Categories